7 situs tempat cari lagu atau musik yang bebas hak cipta dan royalti

Buat Kamu yang gemar membuat Konten video sebagai, bisa juga untuk keperluan konten Blog maupun Youtube memang sangat membutuhkan musik latar belakang guna membuat video tersebut lebih menarik ketika sedang ditonton, dan didengarkan.

Tetapi, ketika Kamu ingin membuat konten tersebut, ternyata Kamu tidak boleh sembarangan dalam menentukan musik yang ingin Kamu gunakan sebagai musik latar belakang dalam Video yang ingin Kamu buat. Alasannya, hal tersebut bisa saja musik yang anda gunakan itu memiliki hak cipta dari seseorang.

Ketika Kamu menggunakan musik yang berhak cipta tanpa meminta izin, maka video Kamu bisa saja dituntut oleh Si pemilik hak cipta, serta besar kemungkinannya  video yang Kamh buat itu tidak dapat di Upload atau di terbitkan di Youtube jika Kamu ingin mengunggahnya.

Oleh karena itu untuk mengatasi hal tersebut maka Kamu gunakanlah musik yang bebas hak cipta agar kedepannya video yang Kamu buat aman dari tuntutan hak cipta, dan tentunya dapat diterbitkan di Youtube.

Saya juga sudah membuat Ulasan tentang, 7 situs tempat download lagu atau musik yang bebas hak cipta dan royalti.

1. Chuki Beats

Situs Chuki Beats menginjinkan bagi siapa saja seseorang untuk menggunakan karyanya sebagai musik sebagai latar konten dalam video. Chuki Beats telah mengklaim dirinya sebagai salah satu pembuat instrumental mellow and sad emotional hip hop instrumental.

Oleh Karena itu, bagi Kamu yang pecinta video hip-hop. Rasanya tidak ada salhnya Kamu mencoba mengunjungi channel Youtube yang satu ini.

2. Bensound

Bensound, situs ini telah menyediakan berbagai macam musik latar bebas royalti dan hak cipta yang akan menambah keseruan, suasana di dalam video yang Kamu buat. Lebih menariknya lagi situs Bensound juga menyediakan berbagai musik mulai dari genre berbeda-beda seperti Rock, Jazz, Akustik, dan masih banyak lagi.

Selain genre musiknya lengkap, musik-musik yang ada di situs ini juga sering digunakan oleh para Youtuber terkenal.

3. Benrousse

Benrousse juga menyediakan berbagai keperluan musik dan lagu yang murni bebas kamu gunakan tanpa memikirkan masalah hak cipta. Terdapat banyak sekali musik latar dan lagu-lagu karya Karya dari Benrousse yang tidak kalah bagusnya dengan situs penyedia musik lainnya. Namun sayangnya, Musik yang ada di Benrousse rasanya sudah tidak di update lagi. Tapi tidak ada salahnya juga jika Kamu ingin mengoleksi musik-musik yang ada di Benrousse, yang siapa tahu nantinya berguna untuk keperluan konten video Kamu.

4. FBM ( Free Background Music)

Sama halnya seperti siyus penyedia musik bebas hak cipta yang lainnya, FBM juga telahmenyediakan musik-musik latar yang tak kalah bagus dengan penyedia musik lainnya. Meskipun tidak terlalu sering di update atau perbarui, tapi tidak ada salahnya jika kita mensubcribe channel Youtube ini, karena siapa tahu saja kita membutuhkan musik-musik latar FBM untuk mengisi konten video kita.

5. Best No Copyright Music by Shelton

Best No Copyright Music by Shelton ini merupakan salah satu user soundcloud yang membebaskan musik-musik karyanya di pakai oleh siapapun tanpa hak cipta. Banyak lagu latar yang sangat keren dan layak untuk Kamu gunakan sebagai keperluan konten video.

6. Ncs (NoCopyrightSound)

NCS atau yang biasa disebut juga dengan NoCopyrightSound merupakan penyedia musik bebas hak cipta. NCS  (NoCopyrightSound) merupakan sebuah channel yang ada di Youtube.

Selain itu, NCS juga menyediakan musik bebas hak cipta terupdate, dan terbaru.

7. Ncs (NoCopyrightSound) Website

Sebenarnya NCS yang satu ini sama saja dengan NCS Channel di Youtube yang Saya bahas di atas sebelumnya. Tetapi, NCS kali ini berbentuk website yang di dalam Website tersebut juga sudab tersedia berbagai musik yang ada di dalam Channel Youtube NCS.

Di website ini anda juga dapat memilih berbagai musik latar karya NCS, sekaligus di website ini anda juga dapat login dan berbincang-bincang dengan pengguna NCS yang lainnya.

Nah, Itulah Ulasan tentang 7 situs tempat download lagu atau musik yang bebas hak cipta dan royalti.

Semoga Bermanfaat.



Comments

Popular posts from this blog

Daftar Backlink Redirect Googe yang bisa kalian gunakan untuk meningkatkan DA, dan Pa 2022

Tips Menghilangkan Kebiasaan Malas, Biar Lebih Produktif!

Cara Simple mengatasi Paketan Axis Unlimited Game yang tidak bisa dipakai untuk Main Game Mobile Legend