5 Upaya Menghindari Virus Corona

Di berbagai belahan Dunia kini Virus Corona telah menyerang Jutaan umat Manusia. Virus Corona telah banyak memakan Korban Jiwa pada Akhir Tahun 2019. Wabah Virus Corona ini memang tidak bisa di anggap sepele.

Virus Corona ini Pertamakali di ketemukan di Kota Wuhan Negara Cina. Tetapi Sekarang Virus ini telah ditemukan di berbagai Negara salah satunya termasuk Negara Indonesia.

Virus Corona atau yang biasa disebur Covid-19 ini diduga berasl dari Hewan seperti Unta, Kelelawar, dan untuk menghindari agar tidak terinfeksi Virus Corona ini. Perlu menerapkan beberapa Upaya Agar tidak Terkena Virus ini

Berikut ini Upaya yang harus Kamu lakukan agar tidakTerinfeksi Virus Corona

1. Membasuh Tangan dengan Benar

Basuhlah Tangan Kamu dengan Benar menggunakan Air, dan Sabun setidaknya selama 20 Detik. Pastikan Kamu mencuci Tangan sampai bersih termasuk sela-sela jari tangan, pergelangan tangan, dan kuku.
Sesudah itu keringangkan Tangan menggunakan Handuk Maupun Tisu. Basuhlah Tangan Secara Teratur setelah keluar dari Toilet, Menyentuh Hewan, Membuang Sampah, Setelah, dan Sesudah Makan.

2. Jagalah Daya Tahan Pada Tubuh

Daya Tahan Tubuh yang Kuat dapat mencegah munculnya berbagai Penyakit Untuk menjaga Daya Tahan Tubuh disarankan unyuk Makan Makanan Sehat seperti Sayur dan Buah serta makanan berprotein Seperti Telur, Daging, dan Ikan.
Serta jangan lupa Untuk berolahraga secara rutin, dan tidur yang cukup.

3. Menggunakan Masker

Ada dua tipe masker yang dapat Kamj gunakan untuk mencegah penularan virus corona, yaitu masker bedah dan masker N95.

Cara pakai masker bedah dengan benar adalah  dengan meletakkan sisi berwarna berada diluar serta sisi yang berwarna putih disisi dalam. Sisi putih terbuat dari material yang dapat menyerap kotoran yang dapat menyaring kuman dari udara.

Meski cara ini tidak sepenuhnya efektif, penggunaaan masker ini bisa menurunkan resiko penyebaaran penyakit infeksi, termasuk infeksi corona. Namun penggunaan masker lebih disarankan bagi orang yang sedang sakit untuk mencegah penyebaran virus dan kuman.

Sedangkan masker N95 adalah jenis masker yang dirancang khusus untuk menyaring partikel berbahaya diudara. Dan masker ini sebenarnya lebih direkomendasikan untuk mencegah penyebaran virus corona

Ketika seseorang waktu melepaskan masker dari wajah, baik masker N95 maupun bedah hindari menyentuh bagian depan masker, sebab bagian tersebut penuh dengan kuman yang menempel.

4. Tidak berpergian Ke Negara yang Terjangkit

Agar seseorang tidak tertular virus ini, pemerintah menyarankan untuk tidak bepergian ke tempat-tempat terjangkit oleh virus corona atau yang berpotensi menjadi lokasi penyebaran coronavirus.

5. Hindari Kontak Dengan Hewan yang menyebarkan Virus Corona

Coronavirus diduga berasal dari kelelawar dan disebarkan oleh hewan mamalia seperti reptile. Oleh karena itu hindari kontak dengan hewan-hewan tersebut. Jika ingin mengkonsumsi daging atau atau ikan, pastikan daging atau ikan tersebut sudah dicuci dan dimasak hingga benar-benar matang. Hindari mengkonsumsi yang sudah tidak segar atau busuk.

Nah, Itulah 5 Upaya yang bisa Kamu Lakukan untuk menghindari Virus Corona atau Covid-19

Semoga Bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Backlink Redirect Googe yang bisa kalian gunakan untuk meningkatkan DA, dan Pa 2022

Tips Menghilangkan Kebiasaan Malas, Biar Lebih Produktif!

Cara Simple mengatasi Paketan Axis Unlimited Game yang tidak bisa dipakai untuk Main Game Mobile Legend