4 Aplikasi Lite atau Mini Terbaik di Tahun 2020

Aplikasi Lite Terbaik – Bagi pengguna android, memory penuh menjadi salah satu hal yang paling menjengkelkan. Dengan keadaan terpaksa, kamu harus menghapus file dan meng-uninstal beberapa aplikasi penting untuk mengurangi kehabisan memory. Tetapi tidak perlu khawatir lagi, karena ada beberapa perusahaan aplikasi yang mulai berbenah setelah menyadari hal ini dengan meluncurkan aplikasi mini yaitu Aplikasi Lite.

Apa itu Aplikasi Lite?  Sebuah aplikasi mini dari versi original yang dirancang supaya ringan saat dipakai pengguna. Aplikasi ini juga diluncurkan untuk mangatsi masalah memory penuh dan kehabisan kuota internet.

Untuk itu, saya merekomedasikan beberapa Aplikasi Lite yang hemat memori dan kuota. Simak rangkuman aplikasinya dibawah ini dengan seksama!

Rekomendasi Aplikasi Lite Terbaik 2020

1. Facebook Lite

Aplikasi Facebook mempunyai ukuran yang sangat besar dan menghabiskan banyak batre dengan cepat. Untuk mengatasi situasi ini, banyak pengguna yang mengaksesnya lewat browser.

Karena hal itu, diluncurkan facebook lite dengan fitur-fitur inti yang mirip dengan versi originalnya, yaitu Facebook Lite.

Bahkan tampilan aplikasi ini dipangkas menjadi lebih sederhana, dan juga anti lemot. Sudah ada beberapa pembaharuan dari aplikasi versi Lite ini.

2. Youtube GO

Sebuah Aplikasi streaming video “ramah data” yang dirilis oleh perusahaan Youtube, dengan tujuan agar bekerja secara efektif di daerah yang memiliki kecepatan internet rendah.

Versi mini youtube dirilis pada tahun 2016 dan tersebar di 130 negara lebih. Aplikasi ini dibekali fitur yang minimalis, akan tetapi tetap efektif menjalankan fungsinya.

Untuk penggunaan data sangat terkontrol, karena kamu bisa mengatur kualitas video yang ingin ditonton. Aplikasi Youtube Go jga memiliki keunggulan lain, yaitu bisa mengirim video ke handphone lain melalui bluetooth.

3. Opera Mini

Aplikasi browser Opera Mini merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak di pasang di smartphone android, dari 80% pengguna  android menggunakan aplikasi browser ini.

Aplikasi ini didesain dengan kompres data yang sangat tinggi, sehingga bisa menghemat kuota internet kamu.

Fitur downlooad di Opera Mini bisa 3 kali leboh cepat dibandingkan browser bawaan. Masih banyak fitur-fitur lainnya, seperti menonaktifkan gambar berkualitas tinggi, mengoptimalkan video, download video offline, dan masih banyak yang lain.

4. Line Lite

Aplikasi Hemat Memori dan Kuota Internet yang terakhir adalah Aplikasi Line Lite. Sebuah aplikasi kirim pesan versi mini dari LINE yang dibuat dengan tujuan mengurangi banyaknya memori handphone yang digunakan.

Semua fitur dasar dari LINE dapat berjalan dengan baik di versi lite-nya, seperti mengakses chat, stiker, media, dan group chat. Keunggulan lain dari versi mini yaitu kamu bisa melihat orang yang membaca pesanmu di group chat.

Dengan hadirnya aplikasi lite dengan kualitas terbaik diatas, kamu bisa lebih menghemat memori dan kuota internet.

Cukup sekian ulasan tentang 4 Aplikasi Lite Terbaik Hemat Memori dan Kuota Internet . Semoga bermanfaat, dan jangan lupa share.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Backlink Redirect Googe yang bisa kalian gunakan untuk meningkatkan DA, dan Pa 2022

Tips Menghilangkan Kebiasaan Malas, Biar Lebih Produktif!

Cara Simple mengatasi Paketan Axis Unlimited Game yang tidak bisa dipakai untuk Main Game Mobile Legend