5 Aplikasi Screen Recorder (Perekam Layar) di Smartphone Android Terbaik Saat ini.

Setiap smartphone masa kini sudah memiliki fitur screenshot untuk mengambil sebuah gambar yang ada pada layar ponsel. Selain mengambil screenshot, pengguna juga dapat merekam layar Smartphone mereka dengan menggunakan aplikasi perekam layar yang disebut juga screen recorder yang saat ini banyak tersedia di Play Store bisa Kalian Instal/Pasang secara gratis, dan berbayar.

Untuk yang versi gratis, biasanya kebanyakan aplikasi tersebut memberikan watermark di hasil rekaman layar kita namanya Juga Gratis hehehe. Namun, masih banyak juga yang aplikasi perekam layar gratis lainnya yang tidak memasang watermark dengan sukarela.

Dengan menggunakan aplikasi screen recorder ini, kita bisa gunakan untuk membuat rekaman video tutorial, streaming game, atau video lainnya yang bisa Kamu Upload jadikan Konten di Youtube. Lantas, aplikasi apa sajakah yang bisa kita gunakan untuk merekam layar smartphone milik kita? Daripada Kalian penasaran, mari kita simak bersama - sama ulasannya di bawah ini.

5. AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder adalah salah satu aplikasi perekam layar terbaik di Android yang cukup populer saat ini, yang mana aplikasi ini telah digunakan oleh lebih dari satu juta pengguna. Aplikasi ini mudah dioperasikan dan tentunya tanpa memerlukan akses root.

AZ Screen Recorder juga tidak menanam watermark dan membatasi waktu perekaman. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk merekam dalam resolusi HD dan Full HD. Selain itu, pengguna juga dapat menjeda dan melanjutkan recorder saat merekam.

Video yang direkam pengguna secara otomatis akan disimpan ke galeri. Pengguna dapat mengatur resolusi video, bit-rate, frame rate, orientasi layar, menyesuaikan timer untuk berhenti, dan juga membagikan hasil rekaman melalui media sosial maupun koneksi nirkabel.

Versi pro AZ Screen Recorder mencakup beberapa fitur tambahan seperti tombol Magic, penghapusan iklan, penghitung waktu mundur, dll. Versi pro ini nantinya tersedia sebagai pembelian dalam aplikasi. Kalian bisa mendownloadnya nelalui Google Play Store

- Screen Recorder

Screen Recorder ini adalah aplikasi perekam layar untuk android dengan dibekali banyak fitur yang komplit dan bisa kamu gunakan sepenuhnya gratis dan tanpa ada tampilan iklan.  Penggunaan Screen Recorder juga tanpa memerlukan akses root di Android. Menariknya lagi, aplikasi ini juga tanpa watermark dan kamu dapat mengatur resolusi video sesuai kemauan kamu, frame rates, bit rates, dan menambahkan teks atau logo ke dalam rekaman.

Kamu juga dapat menambahkan audio tambahan untuk merekam suara dan melakukan perekaman pada wajah (Facecam) pada saat Kamu merekam layar. Selain itu kamu bisa memotong video serta menentukan lokasi penyimpanan video hasil perekaman layar yang kamu lakukan. Aplikasi Screen Recorder ini juga tersedia dalam beberapa bahasa selain bahasa English intinya banyak pilihan Bahasa. Kamu bisa mendownloadnya melalui Google Play Store

- Rec Screen Recorder HD

Aplikasi ini merupakan perekaman layar gratis dan stabil untuk Android yang membantu kita merekam video layar yang halus dan jelas. Aplikasi perekam layar terbaik ini tidak memrlukan akses root, dan tentu saja tanpa adanya watermark.

Meskipun waktu rekam terbatas, namun ukuran 1 jam rasanya sudah sangat panjang untuk sebuah video di Android.

Selain itu ada fitur Countdown Timer alias hitung mundur yang membuat kita lebih siap untuk merekam. Dengan ftur yang lengkap dan gratis, aplikasi ini sukses tembus 5 jutaan unduhan di Google Play Store. Kalian bisa mendownloadnya di Google Play Store

- Super Screen Recorder

Aplikasi perekam layar di Android yang hadir dengan antarmuka yang mudah digunakan khususnya untuk pemula, bersama dengan fitur edit video yang sangat mengesankan. Untuk menjalankan aplikasi ini kamu tidak memerlukan perangkat Android yang telah di root. Selain itu, aplikasi ini juga tidak memiliki batasan waktu tertentu untuk perekaman.

Super Screen Recorder juga menyediakan rekaman berkualitas tinggi dengan berbagai resolusi, bit rate, dan frekuensi gambar. Pengguna juga dapat menjeda dan melanjutkan recorder saat merekam dan juga menyembunyikan jendela aplikasi yang mengambang.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan Facecam, GIF Maker, dan bermacam brush tool untuk mempercantik hasil rekaman. Aplikasi ini juga tidak menanam watermark secara default.

Namun, pengguna dapat mengaktifkan fitur watermark untuk menunjukkan merek ponsel yang sedang digunakan jika diinginkan.

Aplikasi ini gratis dan mengandung iklan, serta berisi pembelian dalam aplikasi. 

Kamu bisa mendownloadnya melalui Google Play Store

Mobizen Screen Recorder


Mobizen merupakan salah satu aplikasi perekam layar terbaik di Android yang mudah digunakan, di mana aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk merekam, menangkap, dan mengedit video hasil rekaman . Aplikasi ini juga menyediakan resolusi video berkualitas tinggi, dan dapat di-integrasikan dengan Facecam.

Selain itu, aplikasi perekam layar ini juga memiliki berbagai fitur pengeditan video yang komplit. Mobizen juga tidak memerlukan akses root dan menawarkan penghapusan watermark secara gratis dengan Clean Recording Mode. Aplikasi ini gratis untuk diunduh dan mengandung iklan dengan pembelian dalam aplikasi. 

Kamu bisa mendownloadnya melalui Google Play Store

Nah!! Itulah 5 Aplikasi Screen Recorder (Perekam Layar) di Smartphone Android Terbaik Saat ini.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Backlink Redirect Googe yang bisa kalian gunakan untuk meningkatkan DA, dan Pa 2022

Tips Menghilangkan Kebiasaan Malas, Biar Lebih Produktif!

Cara Simple mengatasi Paketan Axis Unlimited Game yang tidak bisa dipakai untuk Main Game Mobile Legend