Penting!! Lakukan 3 Cara ini agar terhindar dari Phising


Phising merupakan Aktivitas Penipuan yang dilakukan di Internet tujuannya agar bisa Mencuri Akun Si Korban.

Kebanyakan dari Pelakunya mekakukan Kegiatan Phising lewat Media Sosial seperti Facebook, Twitter, Intragam, Pesan teks lewat Email. Dengan cara membagikan, dan mengirim pesan lewat email yang isinya menyuruh Si Korban mengunjungi link Situs Web, dan login/memasukkan Akun Si Korban untuk ke Web/Blog tersebut.

Web yang digunakan untuk melakukan Kegiata Phising rata2 Webnya biasanya sudah di Desain se menarik mungkin oleh Pelaku. Tampilan Web atau Blog #Phising mirip dengan Web Perusahaan resmi. Tidak lain tujuannya agar yang mengunjungi Web tersebut Percaya. Jika Korban sudah mengira Web tersebut adalah Web resmi/asli maka Si Korban akan dengan Sukarela login ke Web tersebut. Jika Sudah Login maka Akun yang digunakan Login ke Web/Situs Phising secara Otomatis penipu Sudah mendapatkan Akun tersebut.

Lantas bagaimana cara agar tehindar dari Phising?

1. Jangan Klik sembarang Url/Link yang dikirim dari alamat email yang tidak dikenal

Jika Anda mendapat Pesan teks Lewat Email atau Bisa juga Lewat Sms yang pengirimnya tidak diketahui, dan yang lebih anehnya lagi isi Pesan tersebut menyuruh Kamu untuk Login Ke Web /Situs tersebut dengan Embel-embel memenangkan Undian, Cash Game maka jangan sesekali Kamu mengklik Link/Url Situ Web Tersebut Apalagi Sampai Login Ke Situs tersebut. Jelas-jelas pesan seperti itu merupakan Penipuan.

2. Mencari Informasi tentang Web #Phising di Internet

Cari seputar Info Tentang apa itu #Phising di Internet. Banyak Blog atau Webste twrnama yang sudah mengulaa tentang Web Phising, dan Tipa agar Terhindar dari Web Phising.

3. Jangan Panik

Jangan Panik atau Kegirangan ketika Kamu mendapat Pesan entah itu dari Email, WA (WhatsApp) bisa juga lewat Sms yang Isinya Kamu telah mendapat Hadiah seperti menang Undian mendapat Uang, Pulsa Gratis, Gems Gratis di Game COC, Mobile legend masih banyak lagi. Jangan Kamu percaya.

Demikian 3 Cara menghindari Phising Semoga Bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Backlink Redirect Googe yang bisa kalian gunakan untuk meningkatkan DA, dan Pa 2022

Tips Menghilangkan Kebiasaan Malas, Biar Lebih Produktif!

Cara Simple mengatasi Paketan Axis Unlimited Game yang tidak bisa dipakai untuk Main Game Mobile Legend