Manfaat memakai Pakaian Batik warisan budaya Bangsa


Semakin bertambahnya Zaman pasti sudah semakin jarang Orang memakai Pakaian Warisan budaya Bangsa Indonesia Salah Satunya Pakaian Batik.

Pakaian Batik sudah ada sejak jaman dulu tepatnya sejak jaman Kerajaan Mataram. Pada saat itu Batik hanya digunakan oleh o rang orang tertentu Kalangan Kerajaan. Tapi tidak dengan Jaman Sekarang. Sekarang jaman sudah berubah semua Kalangan bebas Memakai Pakaian Batik.

Pakaian Batik lebih Cocok di gunakan ke Acara resmi Seperti Kondangan, Keagamaan, Acara Pernikahan, dan Bertamu ke Rumah Orang.

Selain Melestarikan Budaya Bangsa ternyata mengenakan Pakaian Batik juga ada Manfaatnya

Berberapa Manfaat Mengenakan Pakaian Batik

- Mempromosikan Agar Batik dikenal Di Seluruh Dunia

Dengan hanya Mengenakan Pakaian Batik Kamu sudah ikut dalam Mempromosikan Produk dalam Negeri ke seluruh Dunia. Seperti Misalnya Kamu berada di tempat -tempat Rekreasi yang banyak di Kunjungi Turis/Orang dari Negara Asing dengan mengenakan Baju Batik Secara tidak Langsung Kamu sudah Mempromosikan, dan Mengenalkannya Pakaian Batik tersebut pada Turis - Turis yang berada di tempat Rekreasi tersebut.

- Terlihat lebih Sopan

Pakaian Batik bisa membuat Kamu terlihat Lebih Sopan.  Dengan Mengenakan pakaian Batik Kamu lebih terkesan/telihat tau Adat, dan tau Tatakrama. Cocok digunakan ketika Kamu Sedang Bertamu ke Rumah Orang, Wawancara Pekerjaan, Menghadiri Acara Pernikahan.

- Mendukung Perekonomian Bangsa Sendiri

Mendukung Perekonomian Bangsa. Mengenakan Pakaian Batik berarti Kamu juga ikut mendukung Perekonomian Bangsa. Karena Produsen Batik adalah Orang Indonesia. Jadi dengan hanya Kamu mengenakan Pakaian Batik itu Berarti Kamu sudah ikut mendukung mereka untuk terus Maju dan Berkembang

- Terlihat Keren, dan Cantik

Asalkan Kamu memilih Pakaian Batik dengan Ukuran, Warna, dan Corak yang tepat. Kamu akan terlihat Lebih Menarik. Sekarang Banyak mulai dari Pejabat, Artis - Artis, dan bahkan Presiden Negara Kita sendiri yakni Pak Jokowi Suka menggunakan Pakaian Batik.

Nah!! Demikian yang bisa Saya bagikan tentang Manfaat Menggunakan Baju Batik.

Semoga Bermanfaat.


Comments

Popular posts from this blog

Daftar Backlink Redirect Googe yang bisa kalian gunakan untuk meningkatkan DA, dan Pa 2022

Tips Menghilangkan Kebiasaan Malas, Biar Lebih Produktif!

Cara Simple mengatasi Paketan Axis Unlimited Game yang tidak bisa dipakai untuk Main Game Mobile Legend